Rahasia Di Balik Live dan Stories di Sosial Media



Mungkin bagi pengguna (user) sosial media, Stories adalah hal yang ikut-ikutan (berawal dari snapgram, instagram, whatsapp, path dan kemudian facebook). Kabarnya twitter juga akan membuat fitur serupa.
Padahal secara teknis (menurut pandangan saya), fitur itu dibuat untuk memangkas dan meminimalisir database agar dapat dihapus secara otomatis dalam jangka waktu 24 jam setelah data itu diinput. Karena dengan aktivitas pengguna yang semakin tinggi dan intensitas menyebarkan atau menginputkan data di sosial media.
Trik dan cara dengan fitur inilah solusi bagi para penyedia untuk menahan gempuran data yang masuk dari user.
Karena tak ada alasan penyedia untuk menghapus data user.

Pernah dengar server facebook disambar petir? Pastinya teman-teman sudah pada tahu. Nah menurut saya, itu hanyalah kabar hoax. Karena bisa jadi berita itu diterbitkan hanya sebagai alasan supaya memaksa kita untuk memaklumi kehilangan data kenangan kita di sosial media karena dengan alasan kecelakaan, kita tidak bisa menuntut ganti rugi. Padahal itu adalah tindakan penghapusan data secara massal demi meringankan beban database pada server.

Makanya dibuatkan fitur live dan stories. Supaya meringankan beban database dan server karena dibuat secara otomatis menghapus secara berjangka 24 jam sejak data itu dibuat.

Sekian dan semoga artikel tentang Rahasia Di Balik Live dan Stories di Sosial Media bermanfaat.

Ero Pradolly Prasitha

Hopefully article about Rahasia Di Balik Live dan Stories di Sosial Media useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

3 comments:

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *