Sosialisasi E-Katalog Bhinneka.com dan LKPP di Pontianak

Bhinneka.com bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar sosialisasi dengan tema "Sosialisasi E-Katalog LKPP: Belanja Cepat Cara Tepat Melalui E-Katalog" yang diselenggarakan di Harris Hotel Pontianak pada Selasa, 11 April 2017 dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP.

Banner Sosialisasi E-Katalog LKPP

"E-katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui e-katalog, pembelian barang/jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Pengelola pengadaan hanya perlu melakukan login dan melakukan transaksi melalui laman https://e-katalog.lkpp.go.id/. Jadi, kita dengan medium (e-katalog) ini meng-create pasar dan harus terbuka harganya. Jadi ini semacam crowd control, dengan demikian publik bisa mengawasi langsung."
Kepala LKPP, Agus Prabowo

Dengan banyaknya pilihan dan fleksibilitas dalam membeli produk, pemerintah dapat memilih dan menentukan pembelian produk sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi informasi spesifikasi, harga, dan merk telah dibuka dan dapat diakses oleh publik secara online.

Informasi harga dan spesifikasi barang/jasa yang terdaftar di e-katalog LKPP bersifat terbuka. Seluruh masyarakat dapat melihat dan melakukan kontrol. Pembeli, dalam hal ini Kelompok Kerja (Pokja), dapat membandingkan secara langsung harga barang yang sama dari beberapa penyedia.

"Bhinneka.com sebagai pelopor penyedia barang/jasa secara online telah terverifikasi di LKPP dan turut berperan aktif untuk melakukan sosialisasi pengadaan barang/jasa pemerintah melalui e-katalog Bhinneka.com berkomitmen untuk dapat membantu proses reformasi cara belanja pemerintah termasuk pengadaan badan usaha menjadi lebih akuntabel. Selain itu, setiap harga produk sudah termasuk pajak sehingga menjamin akuntabilitas serta menghemat pengeluaran rutin pemerintahan.
Bhinneka.com berkomitmen memberikan produk, harga, pelayanan dan servis terbaik melalui e-katalog LKPP dimana Bhinneka memiliki perwakilan resmi di 32 provinsi diseluruh Indonesia."
— Direktur Corporate Sales Bhinneka.com, Heriyadi Janwar
Agenda sosialisasi ini dimanfaatkan lebih lanjut oleh Bhinneka.com dalam keberadaannya sebagai penyedia barang/jasa pemerintah dalam rangka meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah di Indonesia mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP, demi menuju Indonesia yang semakin transparan dan maju. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari berbagai aspek, Bhinneka.com menawarkan pilihan produk yang lengkap, harga khusus untuk produk dalam e-katalog, jaminan garansi dan layanan.

Peran agregator online store Bhinneka.com ke dalam sistem e-katalog LKPP dipercaya dapat mempercepat akselerasi katalogisasi produk yang akan dibeli oleh pemerintah. Hingga saat ini terdapat lebih dari 31.000 produk Bhinneka.com yang tayang di e-katalog LKPP. Produk-produk tersebut, antara lain komputer, server, office equipment dan kamera.

Hal seperti inilah dapat mewujudkan efektivitas kinerja dan efisiensi anggaran negara yang dibelanjakan melalui pengadaan barang/jasa. Pada akhirnya, Bhinneka.com menguatkan kemitraan dengan pemerintah dalam melaksanakan pengadaan nasional.

Semoga dengan peran dari Bhinneka.com dan LKPP ini dapat lebih menghemat serta mengawasi anggaran belanja pemerintahan. Belanja Cepat Cara Tepat Melalui E-Katalog yang menjadi visi dan misinya bisa terwujud agar menjadikan bangsa ini semakin baik dari sisi keuangan dan semakin efektif di Kalimantan Barat khususnya.

Foto Dokumentasi Komunitas Blogger Pontianak



omgoegel

Hopefully article about Sosialisasi E-Katalog Bhinneka.com dan LKPP di Pontianak useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

2 comments:

  1. Barang jasa termasuk harga cabe/sembako lokal ke maksudnya bg?

    ReplyDelete
  2. Bhinneka.com sudah belasan ribu produknya, Mantappp.

    ReplyDelete

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *