Cara mendapatkan PIN BlackBerry Messenger (BBM) sesuai keinginan kita hanya dengan pulsa

Custom PIN BBM sesuai keinginan kita
Custom PIN BBM sesuai keinginan kita

Sosial media yang satu ini tak kalah menarik dibandingkan Facebook, Twitter, dan Google+. Aplikasi yang dikhususkan ke dalam mode privasi melalui chat/ obrolan dua arah.
BlackBerry Messenger atau yang populer disebut dengan singkat, BBM. BBM dulunya hanya digunakan khusus bagi pengguna perangkat BlackBerry saja. Pada 23 Oktober 2013, layanan BBM secara resmi bisa digunakan lintas platform dengan dirilisnya BBM untuk iOS dan BBM untuk Android.

Aplikasi ini hanya buat perangkat telepon genggam saja. Itu yang membuat aplikasi BBM ini begitu spesial. Dan yang semakin membuat aplikasi ini menarik, sekarang sudah banyak fitur-fitur menarik sebagai penunjang buat keseruan mengobrol melalui BBM dengan stiker (icon/emoticon) yang disediakan oleh BBM bersama designer seluruh dunia (berbayar dan non berbayar).

"Hebat yaa BBM"
Ya, Garry Klassen adalah lulusan University of Waterloo jurusan Geologi tahun 1992 inilah yang membuat aplikasi BBM, sungguh lah hebat. Bukan dari jurusan komputer maupun IT seperti Mark Zuckerberg (pendiri Facebook) dan Jack Dorsey (pencipta Twitter).

Langsung pada topik, salah satu fitur yang disediakan oleh BBM yaitu Custom PIN atau bebas memilih PIN BBM untuk akun kita.
Biasanya, BBM menyediakan secara default atau acak PIN BBM untuk setiap akun BlackBerry Messenger kita. Dan yang menyulitkan, setiap kita logout (keluar) kemudian login (masuk) kembali dengan handphone yang berbeda, kita akan diberikan PIN baru oleh BBM.
Ini sungguh mengesalkan. Ketika sudah share (berbagi) kemana-mana PIN BBM dan bahkan sudah membuat kartu nama, dan lain-lain seketika berubah dengan PIN baru yang diberikan secara acak oleh pihak BBM.

Saya akan sedikit memberikan trik atau Cara mendapatkan PIN BlackBerry Messenger (BBM) sesuai keinginan kita hanya dengan pulsa.
Sebenarnya juga bisa menggunakan kartu kredit. Tapi disini saya hanya akan berbagi cara mendapatkannya dengan Pulsa Rp 10.000.

Langsung saja ke tutorial. Ikuti langkah-langkahnya:
1. Masuk ke BBM Shop dengan klik logo keranjang belanja pada kanan atas aplikasi
Screenshot: BBM Shop


2. Lihat pada bagian Subscription, klik Custom PIN dan SUBSCRIBE
Screenshot: Subscription Custom PIN
Screenshot: Subscribe

3. Kemudian muncul popup Payment Options, pilih Use Mobile Billing

Screenshot: Payment Options > Use Mobile Billing


4. Choose a Subscription, pilih Monthly: IDR12,000

Screenshot: Choose a Subscription > Monthly: IDR12,000


5. Kemudian muncul popup Custom PIN, Select your mobile network, pilih sesuai operator ponsel kamu

Screenshot: Select your mobile network


6. Verify Mobile Number, Please verify mobile number to confirm your purchase of Custom PIN for Rp 10.000 per MONTH (Mohon verifikasi nomor telepon untuk konfirmasi pembayaranmu pada Custom PIN sebesar Rp 10.000 per BULAN). Kemudian masukkan nomor handphone kamu, kemudian klik Next

Screenshot: Verify Mobile Network


7. Enter the PIN we sent (masukkan PIN yang telah kami kirimkan). Nah, BBM telah mengirim kode PIN verifikasi ke nomor handphone yang tadi telah kamu masukkan. Kemudian Klik Rp10.000 per MONTH - Subscribe now

Screenshot: Enter a PIN to Verify Mobile Number


8. Akhirnya, proses verifikasi selesai dan kamu disuruh memasukkan Custom PIN BBM sesuai keinginan kamu (minimal 6 karakter dan maksimal 8 karakter), kemudian klik enter

Screenshot: Enter Custom PIN


9. Pilih IT'S CORRECT, kemudian SKIP daaannn selesai.

Screenshot: IT'S CORRECT > SKIP


Mudah, bukan? Jadi intinya untuk melakukan Custom PIN, hanya dengan berlanggan Rp 10.000 saja per bulannya dengan melakukan pembayaran melaui pemotongan pulsa. Jika ingin memperpanjang di bulan berikutnya, pastikan kamu sudah punya pulsa 10.000 di nomor yang terdaftar.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Ero Pradolly Prasitha

Hopefully article about Cara mendapatkan PIN BlackBerry Messenger (BBM) sesuai keinginan kita hanya dengan pulsa useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

3 comments:

  1. Oh gitu caranya... Try aah... :D
    bang kalau gak diperpanjang PIN kita bakalan kembali ke PIN yang lama atau PIN kita gak aktif lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ndak diperpanjang, PIN Customnya terhapus dan kembali PIN default..

      Delete
  2. Knp saya tidak dapt balsan verifikasi kriman pin ke nmor ponsel yah om,knapa yah?

    ReplyDelete

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *