Ramsi Dharma Thahjadi: Generasi Milenial Harus Berani Bermimpi Besar

"Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."
~ Ir. Soekarno

Ramsi Dharma Thahjadi: "Generasi Milenial Harus Berani Bermimpi Besar"


Seperti pesannya Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno yang bermakna bahwa jangan takut untuk bermimpi. Karena ketika kita bermimpi setinggi-tingginya dan kemudian kita berusaha keras untuk mendapatkannya tetapi masih juga gagal, setidaknya kita sudah meraih pengalaman dan beberapa prestasi lainnya.


Jardine Matheson adalah sebuah perusahaan asal Hong Kong yang bergerak di sektor manufaktur. Industri yang menjadi fokus utama Jardine Matheson adalah industri konglomerat. Pada tahun 2014, Jardine Matheson mendapatkan nilai penjualan sebesar AS$39,5 miliar dengan profit AS$1,6 miliar.
Pada tahun yang sama, Jardine Matheson menempati peringkat ke-208 dalam daftar Global 2000, sebuah daftar perusahaan terbesar di dunia yang diperingkat oleh majalah bisnis Forbes, dengan total nilai pasar (market value) AS$43,4 miliar dan total aset sebesar AS$63,8 miliar.
sumber: id.wikipedia.org/wiki/Jardine_Matheson


Tapi ketika mimpi itu bisa terwujud, sebuah penghargaan dan mimpi terindah di dalam hidup kita.
Seperti Ramsi Dharma Thahjadi, pemuda 25 tahun asal Palu, Sulawesi Tengah yang lulus tahun 2009 dari SMA Karuna Dipa Palu dan kemudian melanjutkan kuliah Strata-1 jurusan Manajemen di President University, Jababeka Education Park di Kawasan Industri Jababeka, Indonesia.
"Alasan kuliah di President University karena fasilitas pembelajaran bukan hanya pada akademis, namun juga pengembangan karakter dan softskill, kita melalui kehidupan di asrama dan kegiatan ektrakulikuler, termasuk organisasi kemahasiswaan. Dan memilih Manajemen, karena dari dulu berangan-angan menjadi CEO dan Management akan menjadi jurusan yang dapat membantu saya membentuk pola pikir manajerial."

PRESTASI

  1. Pengurus President University Student Union (PUSU)
  2. Ketua Charity Club (berhasil mendapatkan penghargaan Global Peace Young Leaders Award - Asia Pacific, dan Charity Club sendiri mendapatkan "Outstanding Peace Initiatives Award" dari Global Peace Foundation)
  3. Program Beasiswa Astra 1st dari PT Astra International Tbk dan CHEC Award dari China Harbour Engineering Company

Ramsi pernah kerja paruh waktu di Jr. Training Consultant dan magang di PT Loreal Indonesia lulus cukup memuaskan. Gelar sarjana dicapainya dalam waktu 3 tahun 4 bulan dengan IPK 3,64.

"Pembelajaran tidak terbatas di kelas saja, adanya asrama memfasilitasi interaksi antar mahasiswa dengan baik. Kami belajar dari siapapun, termasuk teman-teman dengan latar belakang yang berbeda, datang dari kota bahkan negara yang beragam. Dosennya pun sangat terbuka dengan diskusi terkait pelajaran dan pemahaman yang lebih mendalam, serta terjadi umpan balik atas teknik pengajaran yang diberikan."



Tiga bulan sebelum wisuda, tepatnya tahun 2013 Ramsi sudah diterima bekerja di PT Astra International Tbk. Di perusahaan yang bergerak di bidang otomotif ini, Ramsi dipercaya sebagai Recruitment and Brand Management Analyst, kemudian menjadi Special Assignment Analyst di bawah Corporate Human Capital Analyst.

Pada saat ini Ramsi masih sebagai karyawan PT Astra International Tbk. dan mendapatkan penugasan untuk belajar sekaligus bekerja di bagian Compensation, Benefit and Employee Communication di Jardine Matheson and Co Ltd, Hong Kong, pemegang saham dari Astra Group.

"Tantangannya tentu lebih besar, karena harus berkoordinasi dan bekerja sama dengan 12 negara" 

Sumber Gambar: www.cnnindonesia.com

Menjadi inspirasi besar bagi pemuda dan anak-anak bangsa. Sebuah kebangaan bagi kita semua karena memiliki pemuda berbakat, pintar, berprestasi, dan tentunya berkepribadian sangat baik.
Seperti catur dharma PT Astra International Tbk. yaitu Senantiasa Berusaha Mencapai yang Terbaik. Mungkin inilah yang menjadikan dasar dan motivasi bagi Ramsi Dharma Thahjadi. Patut dicontoh dan diikuti.

"Generasi Milenial Harus Berani Bermimpi Besar Namun Tetap Sabar Dalam Menjalani Prosesnya."

~ Ramsi Dharma Thahjadi


Selamat berjaya Astra Internasional di usia ke 60 tahun!


Referensi Tulisan:
  • https://www.astra.co.id/About-Astra/Philosophy-Vision-Mission
  • http://ptbestprofitfuturesmayapada.blogdetik.com/2017/02/27/bekal-ilmu-manajemen-ramsi-berkarir-di-jardine-matheson-hongkong
  • https://news.detik.com/berita/d-3432750/kisah-pemuda-palu-berkarir-di-astra-hingga-jardine-matheson
  • https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20170227093118-92-196369/mimpi-besar-ramsi-dharma/

omgoegel

Hopefully article about Ramsi Dharma Thahjadi: Generasi Milenial Harus Berani Bermimpi Besar useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

No comments:

Post a Comment

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *