XL Hadir dengan Layanan 4G LTE di Kalimantan Barat

Kamis, 18 Mei 2017. Press Conference Peluncuran Layanan 4G LTE di Hotel Golden Tulip Pontianak, turut hadir Kirill Mankovski (Chief of Commerce XL Axiata), Ronhugo Verry Leonard Tambunan (GM LTE Execution Assurance XL Axiata), Mozes Haryanto Baottong (GM Finance & Management Services XL Axiata North Region), Luce Lolo (Regional Marketing Manager XL Axiata North Region), dan Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM.,MT. (Wakil Walikota Pontianak). Dan juga dihadiri oleh media, blogger, youtuber dan buzzer.


Apa itu 4G LTE?

Nama 4G diberikan kepada Generasi ke-4 untuk mobile networks service yang diluncurkan pada tahun 2010, dan seperti generasi sebelumnya yang sering di sebut dengan nama 3G. Dan jika kita membahas mengenai 4G, pastilah akan terikat dengan jargon tambahan LTE di belakangnya. Apa itu LTE? 
LTE / Long Term Evolution adalah tipe dari teknologi 4G yang menjadi basis standar untuk penamaan dari sinyal 4G, jadi jika di bagian pojok kiri / signal bar anda menandakan LTE, itu berarti Anda berada di jaringan 4G. 
Keberadaan teknologi ini menjanjikan kenyamanan untuk mengakses data jauh lebih cepat dan dapat lebih di andalkan untuk smartphone, tablet, dan laptop anda, Dengan kata lain kecepatan 4G bisa mencapai 5-10x lebih cepat dari generasi sebelumnya 3G, secara teori jaringan ini bisa memberikan kecepatan up to 100 Mbps.
Secara praktikal lebih cepat berarti, kita bisa mengakses website lebih cepat, streaming video, dan podcast tanpa harus buffering, plus kita bisa juga mendownload dan upload berbagai macam file besar lebih cepat. 
Bisa dirasakan juga ketika kita mengkases aplikasi yang membutuhkan akses data secara cepat seperti maps, waze, atau livestreaming content bisa berjalan dengan lancar. Atau juga ketika kita menonton Film HD melalui aplikasi seperti Tribe, Netflix, Vimeo, dan lain-lain tanpa perlu khawatir buffer, dan akses WiFI atau home broadband internet.


PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berinovasi untuk kenyamanan pelanggannya dengan perluasan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah di Indonesia. Kalimantan Barat mendapatkan kesempatan yang sama setelah Kalimantan Selatan dan Timur untuk bisa memanfaatkan layanan internet cepat ini.


Berdasarkan data, jumlah pelanggan XL di seluruh Kalimantan Barat lebih dari 225.000 pelanggan. Sebanyak 73% di antaranya secara aktif menggunakan layanan data. Dengan jaringan 4G LTE, maka akses yang membutuhkan kapasitas besar akan lebih baik, cepat, dan stabil. Keunggulan ini sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh masyarakat yang bertujuan pada bisnis perorangan maupun usaha kecil menengah.

8 kota dan kabupaten yang sudah dapat menikmati layanan ini, yaitu kota Pontianak, kabupaten Kubu Raya, kabupaten Ketapang, kabupaten Pontianak, kabupaten Bengkayang, kabupaten Sambas, kota Singkawang, dan kabupaten Sanggau. Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota, termasuk menambah jumlah BTS (Base Transceiver Station) 4G. Saat ini, total BTS 4G yang telah tersedia di seluruh Kalimantan Barat sebanyak 36 BTS 4G dan akan segera bertambah menjadi 94 BTS 4G.

Cek kesiapan menikmati Jaringan Cepat & Stabil XL 4G LTE: xl.co.id/for-you/4g

Berikut video klip singkatnya:

Ero Pradolly Prasitha

Hopefully article about XL Hadir dengan Layanan 4G LTE di Kalimantan Barat useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

2 comments:

  1. waaah aku malah menikmati nntn video yg tersemat tu,,,, terbaek lah pontianakJoke nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks dit. Btw itu video aku yang bikin. haha

      Delete

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *