Buda' Blogger alias Komunitas Blogger Pontianak

Komunitas Blogger Pontianak yang dibentuk untuk blogger yang berdomisili di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya. Pasca dideklarasikan pada tanggal 1 Juli 2012 yang berawal dari grup Facebook yang dibuat oleh saya (Ero Pradolly Prasitha) dan Akhmad Rizaldi kala itu yang bermula dari pertemuan dan perkenalan singkat setelah mengikuti lomba blog yang diadakan oleh kabupaten Kubu Raya. Membuat grup itu awalnya diniatkan untuk mencari blogger lainnya secara berantai (antara teman ke teman) untuk menambah banyak teman yang bisa diajak diskusi sekaligus berbagi ilmunya di dunia blog. Karena disaat itu saya dan Aldi (sapaan Akhmad Rizaldi sehari-harinya) sangat-sangat minim pengetahuan dan relasi di dunia blog. Awalnya mengajak beberapa teman yang kami identifikasi sebagai blogger yang berada di kota Pontianak dan sekitarnya. Dan kemudian semakin menjalar ke beberapa teman lainnya melalui teman ke teman.

Logo Resmi Buda' Blogger (Komunitas Blogger Pontianak)
Logo Resmi Buda' Blogger (Komunitas Blogger Pontianak)


Dan akhirnya setelah terkumpul beberapa orang, kami mengadakan pertemuan (yang kami namai kopi darat atau biasa disebut kopdar). Karena dengan bertemu langsung, akan membuat kita lebih mudah untuk belajar. Kemudian semakin banyak anggota yang bergabung di grup tersebut hingga sekarang sudah mencapai 1.200 orang. Tetapi yang aktif pada pertemuan dan perbincangan di grup whatsapp sekitar 50an orang saja.

Komunitas Blogger Pontianak menjadi wadah untuk menampung blogger-blogger berdasarkan kesamaan tertentu, seperti asal daerah, hobi, dan lainnya. Selain itu, Komunitas Blogger Pontianak juga menampung minat para blogger di bidang blogging, media sosial, internet dan teknologi pada umumnya.

Kemudian penamaan Komunitas Blogger Pontianak mengalami perubahan menjadi Buda' Blogger. Nama itu pertama kali dicetuskan oleh saya dan Feri Harjulianto sekitaran tahun 2014. Kami mengusung nama ini karena sangat khas mengarah pada kota Pontianak dan menjadi identitas dari Komunitas Blogger Pontianak. Buda' (bahasa Melayu) adalah sebutan untuk anak. Buda' Blogger (Anak Blogger). Blogger yang tergabung di Komunitas Blogger Pontianak selalu aktif mengadakan kopdar rutin. Tidak hanya itu, para anggotanya juga selalu aktif berbagi informasi dan ilmu di grup Whatsapp. Tujuannya agar sesama blogger terjalin tali silaturahmi dan saling berbagi informasi atau ilmu seputar blog, internet dan berbagai hal lainnya, termasuk mengadakan kegiatan sosial.

Desember 2016, melalui proses pemilihan yang diadakan melalui voting anggota di Grup WhatsApp Blogger Pontianak, terpilihlah 5 orang dengan hasil teratas untuk mengemban amanah memimpin Buda' Blogger yang dimulai 1 Januari 2017. Dari kelima orang terpilih tersebut, mereka bersepakat untuk menunjuk 1 orang pemimpin dengan banyak pertimbangan dari pengalaman berorganisasi, kesiapan dan lain sebagainya. Empat orang lainnya akan menduduki jabatan yang telah dibentuk oleh 5 orang ini. Dengan pembentukan struktur kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak masa periode jabatan mulai dari 1 Januari 2017 hingga 1 Januari 2019, mereka yang terpilih menjadi pengurus inti siap menjalankan amanah dengan baik.

Berikut daftar nama pengurus dan penasihat Buda' Blogger masa jabatan 2017-2019:
Leader: Edo Pradana Prasitha (leemindo.com)
General Secretary: Teguh Hariyadi (blogsteguh.web.id)
Finance: Mardhiyah Harahap (darepontianak.com)
Public Relation: Radit Mananta (misterpangalayo.com)
Chief IT: Ero Pradolly Prasitha

Struktur Pengurus Buda' Blogger (Komunitas Blogger Pontianak)
Struktur Pengurus Buda' Blogger (Komunitas Blogger Pontianak)

Twitter: @blogger_ptk
Instagram: @blogger_ptk

Jika kamu ingin bergabung bersama Buda' Blogger, cukup dengan mengisi formulir di http://bit.ly/BloggerPontianak. Jangan pernah malu untuk bertanya dan belajar. Selamat bergabung dan mari belajar bersama. Terima kasih.

omgoegel

Hopefully article about Buda' Blogger alias Komunitas Blogger Pontianak useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

No comments:

Post a Comment

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *