Hati-Hati! Kerusakan Ini Ternyata Sering Terjadi pada Proyektor

Proyektor mini terbaru yang kini sedang banyak digunakan adalah solusi terbaik untuk mendukung aktivitas presentasi. Karena proyektor mini memiliki kualitas gambar yang tidak kalah baik dengan proyektor biasa. Sekarang membeli proyektor pun semakin mudah sejak ada MatahariMall. Toko online terbesar se-Indonesia ini memiliki ragam pilihan proyektor mini yang berkualitas dan harganya terjangkau.

Tips Memilih Proyektor

Setelah membeli proyektor mini dari MatahariMall, kita harus lebih cermat merawat proyektor tersebut. Jangan sampai beberapa kerusakan ini membuat proyektor kesayangan jadi tidak tahan lama:

Kabel Konektor yang Bermasalah

Kabel konektor proyektor yang bermasalah bisa terjadi karena kita mencabut dan memasangkan kabel secara sembarangan. Di samping itu, serat tembaga dalam kabel konektor juga rentan putus bila kita menyimpannya dengan cara digulung. Sebaiknya kita mengikuti pola lekukan kabel konektor agar kabel tersebut tidak mudah rusak.

Lensa Proyektor Bisa Meleleh

Jika proyektor digunakan terlalu lama, pasti lensa proyektor bisa menjadi terlalu panas hingga akhirnya meleleh. Kondisi ini akan mempengaruhi kualitas gambar yang diproyeksikan oleh proyektor. Demi mencegah insiden lensa meleleh, sebaiknya kita membatasi waktu penggunaan proyektor. Jangan menggunakan proyektor terlalu lama agar temperatur lensa tidak terlalu panas. 

Lampu Proyektor Mudah Putus

Masalah lampu proyektor yang mudah putus biasanya terjadi karena kita sering mematikan dan menyalakan proyektor secara tiba-tiba. Kualitas lampu proyektor akan lebih tahan lama bila kita menggunakan proyektor secara wajar. Matikan proyektor ketika sudah benar-benar tidak digunakan agar kita tidak harus menyalakannya kembali sesaat setelah dimatikan.

LCD Proyektor Mengalami Perubahan

Warna Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi perubahan warna pada LCD proyektor. Beberapa hal yang bisa menyebabkan perubahan warna tersebut antara lain kerusakan pada komponen RGB (Red Green Blue), masalah transistor warna, serta kabel VGA yang mengalami kerusakan. Kerusakan yang terjadi pada LCD proyektor bisa digolongkan sebagai kerusakan berat. Sehingga wajib ditangani agar tidak mengakibatkan kerusakan yang lebih parah lagi.

Mengenali jenis-jenis kerusakan pada proyektor akan membuat kita lebih waspada saat menggunakan proyektor. Berbekal proyektor berkualitas dan kemampuan untuk merawat proyektor akan membuat kita lebih mahir mengoperasikannya.

Ero Pradolly Prasitha

Hopefully article about Hati-Hati! Kerusakan Ini Ternyata Sering Terjadi pada Proyektor useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

No comments:

Post a Comment

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *