Tips Berlibur ke Bandung Yang Asik

Tips Berlibur ke Bandung Yang Asik
sumber: mulkitourbandung.co.id

Bandung, kota metropolitan terbesar di Jawa Barat ini memang tempat yang pantas untuk ada di list kota tujuan wisata anda. Ibukota provinsi Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Udaranya yang sejuk, masyarakatnya yang ramah, infrastruktur yang tertata rapih, serta kulinernya yang lezat menambah kenyamanan anda selama berlibur dikota paris van java ini. Kota yang disebut kota kembang ini memang memiliki banyak tempat wisata yang memikat, tak hayal jika banyak penikmat perjalanan yang datang ke kota ini.


Tips Berlibur ke Bandung Yang Asik
sumber: www.wikimedia.org


Mengunjungi wisata yang berada di kota Bandung atau sekitarnya ini memang perlu menyiapkan berbagai persiapan, mulai dari pemilihan waktu yang tepat untuk berlibur, sampai persiapan biaya wisata. Bagi anda yang ingin berlibur ke Bandung, kali ini penulis akan memberikan tips berlibur ke Bandung untuk pengalaman jalan-jalan asik yang tak terlupakan. Inilah tipsnya:

1. Berlibur saat Weekday (Hari Biasa)

Bandung memang menjadi salah satu kota favorit yang dikunjungi untuk berlibur. Saat akhir pekan, libur nasional atau bahkan musim libur kota ini akan terasa penuh karena banyaknya wisatawan yang datang memadati tempat wisata yang menjadi tujuannya. Selain terasa penuh, jalan utama kota Bandung yang menguhubungkan ke berbagai lokasi tempat wisata yang terkenal di Bandung akan penuh dan padat, bahkan terjadi macet total. Seperti yang biasa terjadi di jalan kopo, yang menghubungkan kopo dengan ciwidey dan pengalengan.
Selain itu, tempat wisata yang akan anda kunjungi juga akan terjadi kenaikan harga tiket masuk dari harga biasanya atau saat weekday.
Nah, tips ini menjadi efektif dan efesien untuk anda berlibur ke Bandung. Tips ini dapat menyiasati liburan anda ke Bandung menjadi murah dan menyenangkan dengan aman, tenang, dan nyaman tentunya.

2. Tentukan objek wisata tujuan

Tak sedikit wisatawan yang datang ke kota Bandung, namun belum membuat perencanaan perjalanannya dengan matang. Sehingga, impiannya ingin berlibur ke kota Bandung dengan menyenangkan dan murah justru menjadi berantakan. Biaya yang seharusnya efektif digunakan untuk melakukan perjalanan ke berbagai wisata dikota Bandung, justru habis hanya untuk menikmati perjalanan yang sedikit dan tidak sesuai dengan impian wisatawan.
Solusi yang tepat mengatasi masalah tersebut adalah dengan membuat perencanaan berlibur jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan. Anda juga dapat memanfaatkan media informasi liburan seperti buku panduan wisata atau media internet untuk mendapatkan berbagai infomasi tempat wisata di Bandung agar lebih tersusun dan menyenangkan.

3. Nikmati wisata kuliner Bandung

Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam. Bandung memang sangat terkenal dengan makanan yang tradisional maupun yang modern. Ada beberapa kuliner khas bandung yang memang tidak sama dengan kota lain di Indonesia. Anak-anak muda di Bandung juga terkenal dengan inovasi makanan dan cemilan yang enak. Anda dapat menikmati kuliner khas kota kembang ini yang beragam seperti seblak, mie kocok, peuyeum, lotek, nasi timbel, bajigur, bandrek, dan makanan khas bandung lainnya yang tersebar disekitar kota Bandung.


4. Pilih tempat penginapan yang nyaman

Tempat wisata di Bandung sangat menarik dan tersebar dipenjuru kota Bandung. Untuk menikmatinya, tidak hanya cukup dengan waktu yang sebentar saja. Maka solusinya adalah tentukan penginapan yang dapat memberikan kenyamanan tubuh anda untuk berisitirahat selama berlibur dikota Bandung.

sumber: www.traveloka.com

Pilihan yang tepat untuk anda yang menginginkan penginapan dengan fasilitas dan pelayanan terbaik selama meningap adalah Ibis Hotel Bandung. Bahkan saat ini untuk pemesanan dapat dilakukan dengan mudah melalui situs travel agent, salah satunya Traveloka. Hotel ini berada di pusat kota Bandung, tepatnya di Jalan Gatot Subroto No 289, Bandung, Indonesia. Lokasi hotel ini cukup strategis, yaitu hanya berjarak 6,63 km dari Bandar Udara Husein Sastranegara.


Tips Berlibur ke Bandung Yang Asik - Trans Studio Mall
sumber: anekatempatwisata.com

Selain strategis, hotel ini juga dekat dengan Bandung Super Mall atau nama sekarang adalah Trans Studio Mall dan dekat dengan Gedung Merdeka yang hanya berjarak 2,48 km. Hotel yang dibangun pada tahun 2012 ini, telah memiliki 606 kamar yang tersebar di ke 22 lantainya. Ibis Hotel Bandung merupakan akomodasi tepat untuk menikmati kota Bandung dan sekitarnya. Segala upaya dilakukan oleh pihak hotel supaya tamu yang datang merasa nyaman. Berbagai fitur dan fasilitas pun senantiasa dipelihara dengan baik untuk menambah kenyamanan tamu yang datang. Berbagai fitur dan fasilitas yang disediakan oleh hotel ini diantaranya:
  • Akses Wi-Fi gratis yang tersedia di setiap kamar dan tempat umum
  • Jasa penyewaan mobil
  • Jasa panti pijat yang dapat memanjakan tubuh anda
  • Restoran
  • Sarapan berbiaya
  • Bar
  • Kedai kopi
  • Layanan kamar selama 24 jam
  • Toko serbaguna yang dapat memenuhi kebutuhan keseharian anda
  • Toko oleh-oleh atau cinderamata
  • Kotak penyimpanan
  • Jasa binatu atau laundry
  • Taman bermain anak yang dapat menyenangkan buah hati anda

Dan fasilitas-fasilitas lainnya yang menunjang kenyamanan anda beristirahat.
Harga untuk menikmati kenyamanan fasilitas dan pelayanan terbaik di Ibis Hotel Bandung ini dimulai dengan harga sekitar Rp 700.000 per malamnya. Dengan sejumlah biaya tersebut, anda sudah dapat menikmati fasilitas dan pelayanan tak terbandingkan serta anda dapat menikmati kesan penginapan bergengsi di Ibis Hotel Bandung.

Ero Pradolly Prasitha

Hopefully article about Tips Berlibur ke Bandung Yang Asik useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

1 comment:

  1. wah seandainya waktu jalan2 ke bandung sudah baca blog ini, pasti akan banyak tempat2 yg dikunjungi :)

    ReplyDelete

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *