Agar Persediaan Ikan Tetap Awet Saat Disimpan

Ilustrasi: Agar Persediaan Ikan Tetap Awet Saat Disimpan


Ikan adalah bahan makanan yang kaya akan nutrisi. Baik ikan laut maupun ikan air tawar, keduanya sama-sama memiliki rasa yang sedap dan kandungan nutrisi yang istimewa untuk tubuh. Tentu menyenangkan sekali kalau menyukai ikan sekaligus memiliki hobi memancing. Karena ikan yang diperoleh dari memancing bisa disimpan untuk persediaan bahan makanan di rumah.

"Menyimpan ikan memang tak bisa sembarangan."



Beberapa kiat praktis ini harus dilakukan agar persediaan ikan tetap awet saat disimpan:

Membersihkan Ikan Sebelum Disimpan

Ikan yang akan disimpan di freezer atau kulkas sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu. Karena kotoran dan sisa air laut yang menempel pada ikan akan membuat aroma ikan menjadi semakin amis. Buanglah isi perut ikan dan cuci dengan air yang mengalir supaya ikan menjadi lebih segar dan siap disimpan.

Menggunakan Produk Pendingin yang Berkualitas

Produk pendingin seperti kulkas atau freezer harus memiliki kualitas yang baik supaya bahan makanan yang disimpan di dalamnya jadi tahan lama. Belanja kesini saja jika ingin memiliki produk pendingin baru yang bermutu. Belanja di MatahariMall memang menyenangkan karena produk pendinginnya tersedia secara lengkap dan disertai dengan penawaran harga yang istimewa. Pilihlah yang kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan Anda supaya Anda dapat menghemat tempat dan bisa menggunakannya secara efektif.

Jika Ikan Akan Segera Dimasak

Ikan yang akan segera dimasak tidak perlu disimpan di dalam freezer. Anda bisa membersihkan ikan dan menyimpannya di dalam kulkas untuk beberapa saat. Sementara jika ingin menyimpan ikan selama beberapa minggu, bersihkan ikan kemudian letakkan di wadah tertutup sebelum meletakkannya di freezer.

Meletakkan Ikan Juga Ada Caranya

Meletakkan ikan di kulkas atau freezer juga ada caranya. Jauhkan wadah ikan dari es krim, sup, buah, atau makanan lain yang diletakkan di wadah terbuka. Hal ini harus dilakukan supaya aroma ikan tidak mempengaruhi aroma dan citarasa makanan lainnya di kulkas atau freezer.

Kini persediaan ikan yang diperoleh dari hobi memancing tak akan lagi mubazir. Sebab menyimpannya secara benar akan membuat ikan jadi lebih awet dan siap diolah di lain waktu.

omgoegel

Hopefully article about Agar Persediaan Ikan Tetap Awet Saat Disimpan useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

3 comments:

  1. Saja mantap bro, paid review kayaknya ni :v

    ReplyDelete
  2. Saya baru tuh om kalo meletakan ikan itu ada caranya :) makasih ya om atas infonya

    ReplyDelete

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *