Om Goegel hadir di tahun 2015 dengan karakter

Desain Header Om Goegel dengan Karakter Unik
Di tahun 2015 ini, saya Ero Pradolly Prasitha selaku pemilik blog OMgoegel ini mencoba untuk memunculkan sebuah peran dan karakter yang meng-khusus-kan diri sebagai brand tersendiri agar dan supaya lebih dikenal masyarakat pencinta dan pembaca setia blog ini sebagai Personal Blog.

Awal tahun 2015 atau bertepatan pada tanggal 17 Januari 2015, saya mencoba mencari ide dan menuangkannya ke dalam media visual berupa sebuah personal branding. Akhirnya mendapatkan karakter seperti ini.
  • Karakter remaja genius berkacamata ala Detektif
  • Kumis yang melambangkan sebagai pria dewasa (OM)
  • Ekspresi senyum yang melambangkan jiwa periang dari tokoh dibalik karakter ini (aku).
  • Menampilkan desain flat dengan nuansa warna coklat bermakna sederhana dan sedikit kalem
  • Menambahkan sedikit pemanis dengan warna biru.
  • Latar belakang berwarna kuning keemasan melambangkan seni yang elegan dan modern.

Membuat sebuah tokoh karakter yang seperti ini bukanlah hal yang begitu sulit. Tapi dengan hasil yang akhirnya terselesaikan dalam kurun waktu 3 jam mengutak-atik pen tool pada Adobe Photoshop Creative Suite 6 yang sudah cukup lama saya kuasai beberapa teknik dasarnya. Namun yang membuat terjadinya kepuasan dalam membuat karya ini adalah Masterpiece alias buat sendiri. Walaupun sebenarnya mengambil referensi dari internet, tapi yang saya buat dan hasilkan ini berdasarkan hasil tracing atau istilah yang biasa bang Budi Kurniawan sebutkan yaitu menyulam secara digital.

Bang Budi Kurniawan bisa dibilang salah seorang guru saya dalam dunia desain. Beliau yang mengajarkan saya belajar desain secara digital pada tahap Menengah ke Atas. Selengkapnya tentang siapa itu bang Budi Kurniawan, silahkan kepoin melalui akun facebook pribadinya. (https://www.facebook.com/crueniaone)

Oke kita kembali pada topik awal. Jadi sebenarnya OMgoegel ini saya buat berdasarkan keinginan yang kuat untuk menyalurkan hobi menulis dan desain. "Dari pada tidak disalurkan, sayang juga semua ide yang sangat banyak dan cukup unik di kepala ini tidak dituangkan ke dalam tulisan dan dibagi ke banyak orang."

Memutuskan untuk memberi deskripsi atau tag line "make an article about what you think". Kalau di-translate ke bahasa Indonesia, artinya membuat sebuah artikel tentang apa yang kamu pikirkan.
"Cukup aneh dan sangat luas serta tidak niche", begitulah komentar dari beberapa teman blogger sampaikan. "Iya memang aneh, Iya memang luas. Dan tidak keren." begitulah kira-kira jawaban saya atas komentar tersebut. hehehee..

Karena tema sebenarnya dari blog ini adalah ide dan konsep pikiran yang saya salurkan pada media internet. Jadi apa saja yang saya pikirkan dan ingin saya bagikan, saya salurkan melalui OMgoegel ini. Makanya tidak ada yang spesial dari isi blog ini. Karena semua yang terposting merupakan ide gila dan hal yang tidak penting buat diperdepatkan dan diperbincangkan. heheheee..

Tampilan desain secara Landscape

"Loh kok namanya mirip dengan Google atau Om Google?"

Memang benar, namanya saya dapatkan dari inspirasi sekejap tentang arti "luas". Awalnya saya berpikir untuk membuat sebuah nama yang cukup keren dan sangat dikenal. Terpikir dan kemudian tercetuslah nama "Om Google" di kepala ini ditambah lagi dengan budaya saya yang cukup kental dengan bahasa Melayu Pontianak yang dipakai sehari-hari, jadilah nama Google yang saya plesetkan menjadi Om Goegel.

Sekian dulu ocehan tidak penting saya ini terkait Kehadiran personal branding Om Goegel  di tahun 2015 dengan karakter ini. Jangan diambil hati dan jangan dipikirkan apa yang saya sampaikan, karena yang saya sampaikan ini saya buat tanpa berpikir. Semoga bermanfaat, menginspirasi, dan tetap konyol!

SemangART!! Terus berkreasi dan terima kasih.. :)

Ero Pradolly Prasitha

Hopefully article about Om Goegel hadir di tahun 2015 dengan karakter useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

8 comments:

  1. Haha kumisnya tebel banget kayak pak raden :D

    ReplyDelete
  2. karakter siapa tuh om huehuehuehue

    ReplyDelete
    Replies
    1. karakter si omgoegel nya lah.. inovasi sendiri.. :p

      Delete
    2. hahah bagus :p, tapi kok mirip ya kayak karakter ane huehheuhueuhueue

      Delete
  3. mungkin masih ada hubungan darah.. wkkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Promo 100% is Back! Royalflush99 memulai kembali promo 100% deposit yang sudah ditunggu oleh para pecinta RoyalFlush99.
    DAN KAMI ADA BONUS REFERRAL 20% MINIMAL DEPOSIT 50RIBU
    UNTUK PARA PEMAIN BARU DAN PEMAIN LAMA..
    https://www.facebook.com/pages/Royalflush99/221334111395622?fref=ts
    http://referral.royalflush99.net/ref.php?ref=TOPMAN

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *