Hidup Tanpa Internet Itu Bagaikan Hidup Tanpa Kamu

Banner #SehariTanpaInternet
Banner #SehariTanpaInternet
Internet bagi seorang Blogger sepertiku udah kayak Makan, Minum, dan Tidur. Sudah menjadi kebutuhan Pokok yang tidak bisa sehari saja tidak merasakannya.
Pernah, aku berada di lingkungan pedesaan (tepatnya di desa Jabai, kecamatan Ella Hilir, kabupaten Melawi, provinsi Kalimantan Barat) yang sama sekali tidak terdapat sinyal. Jangankan mau connect ke Internet, buat SMS-an aja tidak bisa.

Saat itu rasanya pengen nyari DORAEMON, trus minta Tower Portable dari kantong ajaibnya biar bisa nge-Blog atau ngeluh trus bikin status di Facebook, "Yaa Allah, turunkanlah hidayah-Mu dengan memberikanku secerca Sinyal Internet, yaa Allah!" dengan ekspresi meneteskan air mata di atas sajadah. hahahaa... :p

Saat di Jabai, Ella Hilir, Melawi, Kalimantan Barat
Aku saat di Jabai, Ella Hilir, Melawi, Kalimantan Barat

Tapi begitulah ekspresi dan perasaan galau saat Sehari Tanpa Internet yang aku rasakan saat itu.
Bayangin aja gimana rasanya berada di wilayah yang sama sekali gak ada sinyal dan mesti jalan sekilo lebih naik menuju ke puncak gunung buat nyari secerca sinyal.
Jangankan mau nge-Blog coba, mau SMS dan ngasi kabar ke kamu aja susahnya minta ampun. Iyaa kamuu *gaya Dodit Mulyanto SUCI 4*

Sungguh enak sekali bagi kalian yang sekarang sudah sangat mudah menjangkau internet. Di dalam kamar aja udah bisa internetan. Tapi kenapa cuma dibuat untuk facebook-an, twitter-an, dan BBM-an yang sehariannya ngomongin tentang PACAR dan GALAU. Kasian banget deh kamu. Iyaaa kamuuu... *gaya Dodit Mulyanto SUCI 4 lagi*

Coba deh manfaatkan internet dengan hal yang lebih bermanfaat dan menghasilkan. Bisa nge-Blog, mengikuti kabar berita perkembangan teknologi dunia melalui internet, dan mungkin bisa menjadi Agen Internet Telkomsel.

Manfaat internet telah menyentuh hampir semua sisi kehidupan manusia.
Kini ada banyak sekali hal yang semakin mudah dilakukan berkat adanya internet.
Namun masih ada jutaan orang Indonesia belum mengenal dan merasakan manfaat internet.

Maka "Sebarkan manfaatnya, berantas buta internet untuk Indonesia Genggam Internet." dengan menjadi Agen Internet Telkomsel.

Kita sebagai anak Muda yang tidak bisa Hidup Tanpa Internet, marilah kita menjadi anak Muda yang kreatif dan cerdas dengan perkembangan Internet saat ini. Jangan taunya cuma Facebook, Twitter, dan BBM aja. Harus ngerti juga dong gimana caranya mendapatkan informasi terbaru tentang teknologi masa kini dan menghasilkan uang dari internet.
Ayoo kita tularkan virus dan semangat muda kita pada Internet Positif ini ke masyarakat lain yang belum tau sama sekali tentang internet dan yang cuma sekedar tau facebook, twitter, dan BBM di internet!!

Membayangkan negara tercintaku Indonesia ini kedepannya dengan masyarakat cerdas akan internet itu sungguh menyenangkan dan bikin jadi berapi-api untuk ikut turut serta dalam menyebarkan dan mengajarkan Internet Positif ini ke semua masyarakat Indonesia.

Jadi mulai sekarang manfaatkan se-detik waktu kita saat terkoneksi internet buat hal yang lebih baik dan menyebarkan virus positif ini ke masyarakat yang Buta Internet demi kemajuan bangsa kita, INDONESIA.

Aku akan tetap semangat sebagai anak Muda Kreatif dan tetap mengajarkan internet positif melalui Blog.
Salam Blogger!

Referensi: http://telkomsel.com/genggam-internet

TULISAN INI DIIKUTSERTAKAN DALAM LOMBA BLOG DENGAN TEMA "SEHARI TANPA INTERNET".

omgoegel

Hopefully article about Hidup Tanpa Internet Itu Bagaikan Hidup Tanpa Kamu useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

No comments:

Post a Comment

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *