Tempat Liburan dan Rekreasi Terbaik di Indonesia

Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timur, dari Sabang sampai Merauke sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki luas lautan yang lebih besar indonesia pun tepat berada di kawasan zona khatulistiwa negara Indonesia sangatlah dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam, mulai dari minyak bumi, batubara.
Hingga hutan hujan tropis, Selain itu Indonesia pun memiliki tempat liburan dan rekreasi yang sungguh menggoda. Tempat liburan dan rekreasi di Indonesia tercipta dari keindahan alam. Malahan, ada tempat liburan dan rekreasi di Indonesia yang terkenal di dunia, yaitu surga Keindahan alam yang terdapat di Pulau Dewata, Bali.
Tempat tempat Wisata sangat ramai dikunjungi saat waktu liburan tiba. Memang ada Banyak tempat wisata di Negeri Tercinta Indonesia yang layak untuk menjadi referensi liburan bagi Anda anda yang bertamasyah ataukah liburan bersama kelurga, teman, ataukah teman setia Anda Pacar, ataukah Anda bernecana liburan bersama teman sekantor, liburan Bagi Anak anak sekolah yang memasuki hari libur.



TEMPAT LIBURAN DAN REKREASI TERBAIK DI INDONESIA
Maka dari itu untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini saya akan memberikan ulasan mengenai tempat liburan dan rekreasi yang ada di pelosok negeri Indonesia yang tercinta ini namun disini hasbi tidak akan bercerita banyak dan secara detail melainkan hanyalah ulasan rangkuman tempat liburannya yang saya rangkum dari berbagai sumber referensi tempat-tempat wisata baik itu tempat wisata yang pernah saya kunjungi atau belum saja silahkan dibawah ini:

1. KEINDAHAN ALAM DANAU TOBA

Keindahan Alam Danau Toba
Danau Toba merupakan salah satu tempat liburan dan rekreasi terbaik di Indonesia. Danau Toba ini menawarkan keindahan alam danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik. Danau Toba berlokasi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Keindahan danau ini ditambah dengan keindahan Pulau Samosir yang ada di tengah Danau Toba. Wisata yang menawarkan keindahan ala mini telah menarik para wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Bahkan, objek wisata Danau Toba menjadi salah satu kawasan rekreasi favorit wisatawan mancanegara.

2. TEMPAT WISATA DANAU SINGKARAK

Danau Singkarak
Danau Singkarak teletak di pulau sumatra adalah merupakan salah satu objek wisata terbaik di Indonesia. Danau singkarak ini berada di Provinsi Sumatera Barat, tepatnya di berlokasi di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Solok. Danau Singkarak merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Keindahan Danau Singkarak menjadi tempat ini sebagai salah satu objek wisata favorit di Indonesia, baik untuk wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Selain menikmati keindahan alam Danau Singkarak, para wisatawan pun bisa menikmati fasilitas kereta api wisata dengan latar belakang Danau Singkarak.

3. WISATA TAMAN LAUT BUNAKEN

Taman Laut Bunaken
Karena sebagai besar wilayah Indonesia berupa lautan, tak heran banyak objek wisata alam yang menawarkan keindahan laut Indonesia. Salah satu tempat wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan laut, yaitu Taman Laut Bunaken. Taman Laut Bunaken berlokasi di Provinsi Sulawesi Utara.Sebagai tempat liburan dan rekreasi, Taman Laut Bunaken memiliki keindahan alam bawah laut yang sungguh sangat memesona. Bagi yang hobi menyelam, Taman Laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi. Dari 20 titik penyelaman, 12 di antaranya menjadi titik favorit penyelam karena keindahan alam bawah laut yang eksotik.

4. WISATA DANAU KELIMUTU

Danau Kelimutu (Tampak Atas)
Di Nusa Tenggara Timur, terdapat sebuah objek wisata yang eksotik, yaitu Danau Kelimutu. Objek wisata Danau Kelimutu terdiri dari 3 danau yang memiliki keunikan, warna airnya yang berbeda dan dapat berubah. Danau Kelimuti ini berada di Gunung Kelimutu, sebuah gunung berapi di Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu termasuk danau kawah yang berada di Puncak Gunung Kelimutu. Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

5. WISATA ALAM GUNUNG BROMO

Keindahan Alam Gunung Bromo
Indonesia memiliki banyak gunung. Salah satu gunung yang menjadi objek wisata di Indonesia, yaitu Gunung Bromo. Gunung Bromo ini berlokasi di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kota Probolinggo. Keindahan alam Gunung Bromo ini sudah menyihir para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Bahkan, Gunung Bromo diklaim sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dan tenggelam di Pulau Jawa. Oleh karena itu, keindahan alam Gunung Bromo pun sangat tepat bagi Anda yang ingin liburan atau berekreasi sambil menikmati keindahan alam.

6. KEINDAHAN ALAM GUNUNG SEMERU

Keindahan Alam Gunung Semeru
Objek wisata gunung lainnya di Indonesia, yaitu Gunung Semeru. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Puncak Gunung Semeru bernama Mahameru. Bagi para wisatawan yang senang mengunjungi objek wisata gunung, Gunung Semeru merupakan destinasi yang cocok. Keindahan alam Gunung Semeru akan memberikan efek positif bagi Anda. Gunung Semeru yang merupakan gunung berpai berada di Kabupaten malang dan Lumajang.

7. ANAK GUNUNG KRAKATAU

Gunung Krakatau
Salah satu destinasi liburan yang menawarkan keindahan alam, yaitu Anak Gunung Krakatau. Lokasi gunung ini berada di Selat Sunda, antara Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Anak Gunung Krakatau ini termasuk gunung vulkanik yang masih aktif. Keindahan alam dan statusnya sebagai gunung berapi aktif menjadikan Anak gunung Krakatau sebagai salah satu tujuan wisata para pelancong dari luar negeri.

8. PUNCAK JAYA PAPUA

Puncak Jaya Carstenz Pyramid
Satu lagi wisata gunung yang menjadi andalah objek wisata Indonesia, khususnya Papua, yaitu Puncak Jaya. Puncak Jaya dikenal juga dengan sebutan Carstenz Pyramid. Puncak Jaya diklaim sebagai titik tertinggi di Indonesia. Sebagai salah satu tempat wisata alam yang sering dikunjungi, Puncak Jaya memiliki keindahan alam yang begitu eksotik.

9. CANDI BOROBUDUR

Candi Borobudur
Indonesia terkenal dengan banyaknya peninggalan masa lalu yang berupa candi. Salah satu candi di Indonesia yang terkenal karena nilai sejarah dan keindahannya, yaitu Candi Borobudur. Candi yang berada di Kabupaten Magelan, Provinsi Jawa Tengah ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan nasional maupun mancangeara untuk menghabiskan masa liburan. Keindahan, kemegahan, dan nilai sejarah yang besar, telah mengantarkan Candi Borobudur sebagai salah satu warisan dunia yang ada di Indonesia. Tak salah jika Candi Borobudur menjadi pilihan detinasi tujuan liburan dan rekreasi.

10. TAMAN SAFARI

Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia merupakan salah satu objek wisata yang ada di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang berwawasan lingkungan dan berorientasi habitat satwa pada alam bebas. Di Taman Safari Indonesia, pengunjung bisa melihat aneka satwa, terutama hewan yang dilindungi.

11. TAMAN MINI INDONESIA INDAH

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu objek wisata favorit keluarga. Taman Mini Indonesia ini berlokasi di Jakarta Timur. Objek wisata ini merupakan miniatur Indonesia, baik dlam hal kebudayaan, kesenian, dan lain sebagainya. Di sini pun, terdapat miniatur pulau Indonesia. Karena menawarkan anekan pariwisata, kebudayaan, kesenian, dan lain sebagainya di Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah menjadi slaah satu tempat favorit untuk berlibur dan berekreasi bersama keluarga.

Sedikit tambahan bagi Anda yang hendak liburan jika liburan Ingin terasa selalu menyenangkan dan menyegarkan dan Agar dapat menikmati pada saat berlibur maka harus ada perencanaan dan persiapan. ada beberapa tips-tips tempat liburan.


TIPS MENDATANGI TEMPAT LIBURAN
1. PLANNING
Setiap perjalanan pasti memiliki rencana pun demikian dengan liburan, Tidak hanya liburan jarak jauh, dekat pun harus memiliki rencana matang. Bahkan biasanya liburan yang “dekat” lebih memerlukan rencana agar tetap mengasyikan. Dari awal liburan ini sudah memberikan tantangan buat Anda, tapi di sinilah seninya.

2. RUTE
Setelah menentukan tempat mana saja yang akan Anda kunjungi, maka selanjutnya tentukan rute perjalanannya, Jika tempat-tempat tersebut berdekatan maka Anda tidak akan kerepotan dalam menentukan rute. Namun apabila tujuannya berjauhan, maka “tugas tambahan” Anda adalah menentukan rute yang paling efektif. Harus diperhatikan Jangan sampai harus bolak-balik dari satu tempat ke tempat lainnya.

3. TRANSPORTASI
Membawa kendaraan sendiri memang lebih praktis dan nyaman, Namun kembali lagi melihat efektivitas waktunya. Jangan sampai karena membawa kendaran pribadi malah menjadikan Anda kerepotan dan tidak dapat menikmati liburan, Banyak alternatif transportasi. Kereta, Trans-Jakarta atau transportasi umum lainnya. Tidak ada salahnya mencoba hal baru untuk liburan yang seru, kan?

4. BUDGETING
It’s the most important thing !
Tentukan budget! Walau hanya berlibur di dalam kota bukan berarti tidak merancang biaya, Lengah sedikit malah bisa mengeluarkan biayasangat besar. Intinya, dekat atau jauh, budget selalu penting.
Nah, Demikianlah ulasan Singkat dari Hasbihtc yang sudah membahas penjelasan mengenai tempat liburan dan rekreasi yang ada di Indonesia. Semoga penjelasan yang disampaikan bermanfaat bagi Anda yang hendak melakukan tujuan wisata kebeberapa tempat yang ada di tanah Air, Wassalam Terimah kasih semoga bisa bermanfaat. Dirangkum Dari Berbagai Sumber.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com
"Beberapa isi dari Postingan Asli saya rubah sesuai kebutuhan saya. Terimakasih."

omgoegel

Hopefully article about Tempat Liburan dan Rekreasi Terbaik di Indonesia useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

5 comments:

  1. wisata di Indonesia memang tiada duanya :)

    ReplyDelete
  2. artikel anda sangat menarik sekali, saya juga mempunyai tulisan sejenis mengenai jurnal serupa yang bisa anda kunjungi
    www.pariwisata.gunadarma.ac.id Happy Sharing

    ReplyDelete
  3. Indonesia gitu lho, tempat wisata dari Kalimantan mana bro

    ReplyDelete

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *