Situs Google Malaysia Dibajak Hacker Pakistan

Situs Google Malaysia yang beralamat di www.google.com.my dibajak hacker. Halaman muka situs Google yang biasanya didominasi warna putih diganti menjadi warna hitam disertai sejumlah pesan.



Sang peretas menamai diri mereka dengan sebutan"TeaM MADLEETS". Hacker tampaknya berhasil mengakses server Malaysia Network Information Center dan mengubah alamat IP DNS Google Malaysia ke server yang dikendalikan oleh Madleets.
Entah apa motif serangan ini. Satu-satunya indikator adalah pelaku kemungkinan merupakan kelompok hacker yang berasal dari Pakistan.
Namun hacker meninggalkan pesan di halaman tersebut dengan bunyi: "[!] Struck by 1337". Angka 1337 diduga sebagai nama samaran hacker dalam grup hacker yang menamakan dirinya sebagai Team Madleets.

Kelompok hacker tersebut terdiri dari 26 anggota. Mereka mengidentifikasi diri mereka dengan menggunakan nama pendek: H4x0r HuSY - KhantastiC HaXor - H4x0rL1f3 - InvectuS - Shadow008 - r00x - Don - MindCracker - Dr.Z0mbie - phpBuGz - MaD GirL - MaDCoDe - Sn!p3r_GS - DeXter - Neo Haxor - Darksnipper - Pain006 - b0x - R3DL0F - Sahrawi - 3thicaln00b - Hmei7 - MakMan - Sniffer - AL.MaX HaCkEr - Ch3rn0by1.

"Google Malaysia Stamped By Pakistani Leets. We are Team MADLEETS", demikian bunyi pesan berikutnya yang ditulis hacker. Lalu di bagian bawah halaman hacker meninggalkan pesan bertuliskan:"Pakistan Zindabad" yang artinya "Hidup Pakistan".
Pihak Malaysian Communications and Multimedia Commission (MCMC) hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait masalah ini, begitu juga dengan lembaga spesialis keamanan cyber nasional CyberSecurity Malaysia (www.cybersecurity.my) yang berada di bawah naungan Ministry of Science, Technology and Innovation (MOSTI).

Namun menurut New Straits Times, pihak Google Malaysia telah mengeluarkan pernyataan resmi.
"Selama beberapa waktu, pengguna yang mengunjungi google.com.my diarahkan ke situs yang berbeda, layanan Google dengan domain google.com.my tidak hack. Kami sudah menghubungi organisasi yang bertanggung jawab untuk mengelola nama domain ini dan masalah ini akan segera diselesaikan," ucap Google Malaysia.

Saat ini situs Google Malaysia sudah normal kembali setelah sempat offline tidak bisa diakses selama beberapa jam sejak Kamis sore kemarin.

omgoegel

Hopefully article about Situs Google Malaysia Dibajak Hacker Pakistan useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

1 comment:

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *